KONVEKSI KERUDUNG DI PEDESAAN YANG TELAH MENDUNIA

             Di Desa Padasari RT 01 RW 04 Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang ,Jawa Barat tepatnya dibawah kaki Gunung Tampomas dengan  suasana Pedesaan yang indah dan asri jauh dari keramaian kota dan polusi udara, banyak potensi untuk digali.

Pada hari ,Rabu (22/11/2017) Kami rombongan BUMDES Desa Padasari, berkesempatan untuk mengunjungi dan berbincang  ke salah satu Home Industri Konveksi Kerudung, Kokom Nurliani (38) sebagai pemilik dan langsung ke tempat kerjanya.

Pada Tahun 2013 tepatnya 4 tahun yang lalu, Kokom merintis usahanya dengan bermodalkan 4 buah mesin jahit dan sekarang sudah bertambah menjadi 16 buah mesin jahit. Menurutnya ,bahwa usaha yang dijalaninya tidak selalu berjalan mulus, banyak hambatan dan rintangan.” Ujarnya. Namun dia pun sempat mengingatkan kami,selalu bersabar dan Tawakal untuk mencapai kunci kesuksesan.

Produksi pembuatan kerudung sudah dipasarkan keluar Negeri, salah satunya Singapura, Brunei Darussalam dan di Dalam Negeri. Tentunya dengan kualitas hasil produksi  yang memuaskan sehingga bisa terkenal di Negeri Orang. Dalam satu minggu konveksi ini mampu memproduksi kerudung hingga ribuan, kalaupun sedang sepi pesanan, produksi  kerudung mencapai 200 buah perminggu. adapun omset yang diperoleh oleh pemilik konveksi sekitar 2 juta rupiah perminggu.

Harapan Kokom yaitu agar usahanya kedepan lebih meningkat dan berkembang. “  dan juga saya berharap kedepan, usaha konveksi saya mempunyai Label sendiri,” pungkasnya.

 

Penulis : TITA HERAWATI, FITRI NURONI, WIWIN KANIA

Facebook Comments

1 Comment

Tinggalkan Balasan