CIPADAYUNGAN, DESA PADASARI, “SURGA TERSEMBUNYI DI KAKI GUNUNG TAMPOMAS”

Hari Rabu 22 November 2017 ini langit terlihat cerah, sengaja kami yang terdiri dari masyarakat Desa Padasari, serta Kepala Desa beserta staff dan Bhabinkamtibmas mulai memperkenalkan desa kami tercinta. Observasi dan dokumentasi dilakukan untuk mengenal lebih jauh dan mengabadikan potensi yang ada di Desa Padasari. Mulai masuk dari Desa Citimun, Jalan aspal mulus langsung menyambut menuju Desa Padasari, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Hidden Paradise mungkin memang pantas disematkan paada alam Desa Padasari. Didalamnya terdapat hutan wisata dengan pemandangan yang sangat indah. Mulai dari pemandangan pohon pinus yang menjulang tinggi, ditambah air terjun yang bergemuruh serta pemandangan Gunung Tampomas yg kokoh berdiri.

Desa Padasari terletak tepat di kaki Gunung Tampomas (1684 mdpl), udara yang sejuk menjadi ciri khas dari Desa yang terletak di kaki gunung tersebut. Menurut Ganjar Maulana Winata yang merupakan staff Desa Padasari bahwa sebenarnya Cipadayungan memang telah lama dijadikan Bumi Perkemahan (Buper), air terjun yang ada juga sering digunakan masyarakat setempat untuk mandi dan tak sedikit pula masyarakat dari luar Desa Padasari yang menggunakan mata air untuk keperluan irigasi.

 

Dari sini kami menilai begitu besarnya potensi Desa Padasari yang memang kedepannya akan dijadikan sebuah Desa Wisata yang bias menarik minat wisatawan dalam negeri maupun dari luar negeri. Dengan akan terbentuknya desa wisata jelas sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Padasari untuk memperbaiki kondisi ekonomi serta diharapkan dapat menyerap banyak tenaga kerja dari masyarakat setempat.

 

 

 

 

 

Penulis : MARTIN, SUMIA, TATANG ROHIMAT (DAHENG).

Facebook Comments

4 Comments

Tinggalkan Balasan