Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional/Ujian Sekolah Sekolah Dasar Negeri Mulyasari Tahun Pelajaran 2017/2018

Pelaksanaan Ujian SD Negeri Mulyasari Tahun Pelajaran 2017/2018

Pada minggu pertama di Bulan Mei Tahun 2018, tepatnya hari kamis tanggal 3 Mei tahun 2018 sampai dengan tanggal 5 Mei tahun 2018 pelaksanaan Ujian Berstandar Nasional (USBN) dan pada tanggal 7 Mei tahun 2018 sampai dengan tanggal 9 Mei tahun 2018 pelaksanaan Ujian Sekolah (US) tingkat Sekolah Dasar SD/MI kelas 6 (enam) Tahun Pelajaran 2017/2018. Mata pelajaran yang di ujikan 4 mata pelajaran Ujian Berstandar Nasional (USBN) dengan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan Ujian Sekolah 4 mata pelajaran PPKn, Bahasa Sunda, IPS, dan Mulok Pilihan.
Sekolah Dasar Negeri Mulyasari Desa Padasari Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang melaksanakan pembukaan pada Pagi hari (07.30 WIB), yang dihadiri langsung oleh Kepala UPT Kantor Dinas Pendidikan Kecamatan Cimalaka, Kepala Sekolah Dasar Negeri Mulyasari dan para pengawas silang dari sekolah Dasar Negeri Citimun I yang diberi tugas sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang untuk melaksanakan pengawasan tersebut.
Kepala Sekolah Dasar Negeri Mulyasari (Apong Jubaedah, S.Ag) dalam sambutannya menanyakan kesiapan para peserta Ujian yang berjumlah 13 Laki-laki dan 12 Perempuan dengan total 25 peserta, para peserta berkata “siap sampai pelaksanaan ujian berakhir”. Kepala sekolah berucap dengan penuh rasa Syukur Alhamdulillah karena semua para peserta ujian lengkap hadir dan siap melaksanakan ujian.
Dengan jumlah peserta ujian Pada Sekolah Dasar Negeri Mulyasari yaitu 25 peserta maka ruangan pelaksanaan ujian dibagi menjadi 2 (dua) ruangan yang terdiri dari 10 peserta pada ruang 1 dan 15 peserta pada ruang 2.
Sebelum jam pelaksanaan ujian dimulai para pengawas masing-masing ruangan memberikan penjelasan dan tata tertib pelaksanaan ujian sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Nomor : 800/Kep/252/Disdik/2018 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Ujian Sekolah Berstandar Nasional Pada Sekolah Dasar Dan Penyelenggara Program Paket A/Ula Tahun Pelajaran 2017/2018.
Dalam pelaksanaan ujian ini mudah-mudahan apa yang diharapkan oleh para peserta ujian dapat membuahkan hasil yang sangat memuaskan untuk dapat melanjutkan ke tingkat selanjutnya serta dapat memberikan contoh kepada adik-adik kelasnya kepada hal yang positif.

Kepala SD Negeri Mulyasari (pertama dari sebelah kiri),
Kepala UPT Kantor Dinas Pendidikan Kecamatan Cimalaka (kedua dari sebelah kiri)
Para Peserta Ujian SD Negeri Mulyasari kelas 6
Tahun Pelajaran 2017/2018
Peserta Ujian Ruang 1, Ujian Berstandar Nasional (USBN)
Peserta Ujian Ruang 1, Ujian Berstandar Nasional (USBN)

Peserta Ujian Ruang 2, Ujian Berstandar Nasional (USBN)
Peserta Ujian Ruang 2, Ujian Berstandar Nasional (USBN)

Penulis : yogi suhendi
Email : yogi_suhendi@yahoo.com
Facebook : yogi suhendi

Facebook Comments

1 Comment

Tinggalkan Balasan