MEMERIAHKAN TAHUN BARU ISLAM DENGAN PAWAI OBOR,1 MUHARRAM 1440 H,DESA PADASARI

    Penyalaan obor pertama oleh ustadz Muhammad Nuh Abdurrasyid bersama Santri

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H Pondok Pesantren Riyadul Mubtadiin tepatnya di Desa Padasari, Kec. Cimalaka, Kab. Sumedang, telah melangsungkan pawai obor yang di ikuti oleh santri / santriwati dan sebagian Masyarakat Desa Padasari.
Para santri / santriwati berkumpul di Ponpes Riyadul Mubtadiin Pukul 17 : 30 WIB untuk persiapan Shalat Maghrib berjamaah.
selesainya Shalat Maghrib dilanjutkan dengan pembacaan marhaba / Sholawat Nabi yang dipimpin oleh santri / santriwati senior.
dan selanjutnya Tausiah yang dipimpin oleh Guru dan sekaligus pemilik Pondok pasantren Al Ustadz Muhammad Nuh Abdurrasyid.
“Makna dengan diselenggarakannya Kegiatan tersebut, agar santri / santriwati dan masyarakat lebih mengetahui makna Perayaan Tahun Baru Islam Yang bertepatan setiap 1 Muharram Tahun Hijriah.
dan kita sebagai Generasi Penerus Harus menjadi anak yang Sholeh, Idaman Orang Tua, dengan Belajar, Belajar dan Belajar sampai kamu pintar.
dan Mengaji, Mengaji dan Mengaji Hingga Kamu Mengerti (Ucap Ustadz Muhammad Nuh AbdurRasyid)”
dan Pawai Obor sendiri berlangsung selepas Shlat Isya berbaris beriringan sambil membacakan sholawat bersama, dengan rute jalan mengelilingi jalan-jalan di Dusun II Mulyasari.
setelah acara pawai selesai di lanjut dengan acara makan bersama.

 

 

ū

Penulis : WIWIN KANIA

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan