Dampak dari kebakaran hutan tampomas

 

(Jum’at malam, 17 Januari 2020) Jam 22.30 WIB telah tarjadi longsor yang beralokasi di blok Cikiara tepatnya di wilayah mata air Desa Padasari, ada banyak peralon masyarakat yang tertimbun oleh longsor tersebut di lokasi.

Pada malam tersebut hujan turun cukup deras hingga tanah yang longsor tersebut terbawa oleh air sampaiĀ  jalan utama yang menghubungkan dua (2) Dusun yaitu Dusun Bangbayang dan Dusun Mulyasari yang ada di Desa Padasari.


Pemerintahan Desa Padasari dan Masyarakat bergotong royong untuk membersihkan jalan yang terhalang oleh tanah, lumpur dan batang pohon yang terbawa oleh air tadi malam (18 Januari 2020).

Pemebersihan jalan tersebut memakan waktu yang cukup lama dikarenakan memakai alat sederhana, banyak masyarakat atau pengguna jalan yang tidak bahwa jalan tersebut terhalang tanah yang licin sehingga pengguna jalan ada yang terjatuh karena terpeleset.

Masih di hari yang sama jam 15.00 WIB, jalan masih belum bersih di karenakan hujan kembali turun dengan cukup deras sehingga masyarakat tidak bisa melanjutkan pembersihan lagi.
Hari ke-2 tanggal 19 januari 2020 masyarakat kembali begotong royong untuk menyelesaikan pembersihan jalan sehingga para pengguna jalan maupun masyarakat bisa lagi menggunakan akses jalan tersebut.
“Bhabinkamtibmas dan Babinsa menghimbau kepada masyarakat Desa Padasari untuk melakukan OPSIH di selokan atau pun di depan rumahnya Masing-masing karena sekarang sudah masuk ke musim penghujan”

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.